Kamis, 28 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » » Interview With Abie Jie Assegaff Dimitri Arleri from Indonesia

Interview With Abie Jie Assegaff Dimitri Arleri from Indonesia

Beberapa waktu yang lalu, saya menulis sebuah artikel tentang kehebatan Dimitri Arleri di dunia cardistry lewat videonya yang berjudul "Silent Transition". Di akhir artikel, saya juga berjanji untuk memuat interview dengan Cardist Indonesia yang seolah-olah mengingatkan saya pada Dimitri Arleri, baik secara fisik maupun secara originalitas gaya.

Yap, Card Flourisher itu bernama Abie Jie Asegaff, biasa dipanggil Abie atau Abee. Dalam dunia card flourish, originalitas dalam hal moves ataupun cara berpenampilan menjadi hal yang wajib. Contohnya adalah Daniel Madison dengan video hitam-putihnya, DeVo yang terkenal dengan wajahnya yang tetap misterius hingga saat ini, atau Dan and Dave Buck yang sangat populer karena two handed cuts dengan tingkat kesulitannya yang sangat tinggi. Nah, sosok Abie adalah contoh dari Card Flourisher Indonesia yang mampu mengembangkan originalitasnya, baik dalam gerakan card flourish ataupun dalam style saat perform. Penampilan Abie yang pertama kali menarik perhatian saya adalah dalam video berjudul "Beat and Flow", bersama Sham dan Chandreek Struggle yang termasuk dalam "5 video card floursih favorit blog Wikumagic".   Dan tak lama kemudian, saya kembali menemukan video kolaborasi luar biasa yang melibatkan Abie di dalamnya, berjudul "Nine of Diamonds"






Tanpa panjang lebar, berikut interviewnya :



1. Kapan dan apa alasan anda menekuni card flourish?

Saya mulai bermain flourish itu sekitar awal Juni 2009..,saya suka flourish karena permainan ini sangatlah unik dan membutuhkan kreativitas serta kesulitan dari membangun move-move yang membuat penasaran dalam mempelajarinya sehingga ada kepuasan tersendiri ketika mempelajari permainan card flourish ini ;)


2. Siapa card artist favorit anda? Apa deck yang biasanya sering dipakai buat perform?

Dimitri Arleri ,Sebastian Skowron, Dan&Dave, Tobias Levin dan masih banyak flourisher yang cukup mnjadi favorite dan inspirasi saya. Deck favorite saya yaitu Alladin dan Tally Ho regular



3. Seberapa sering dan berapa lama waktu latihan bung Abie dalam card flourish?


Saya hampir setiap hari berlatih flourish jika ada waktu senggang..,biasanya hanya sekitar 15-20 menit.


4. Soal style, di dalam video Bung Abie hampir selalu terlihat mengenakan earphone atau headphone. Ada arti khusus di balik style anda?

Hahhaa..,kalo soal style emang ga pernah saya buat-buat..,saya suka musik,apalagi mendengarkannya sambil latihan.,karena gerakan-gerakan. flourish menurut saya mempunyai tempo-tempo yang cocok jika diiringi dngan musik :D



5. Oh ya, di foto-foto anda saya juga melihat suatu move yang sepertinya semacam "long card spring". Ada cerita di balik move itu?


Foto itu merupakan salah satu foto favorite saya karna dengan foto itu saya bisa menjuarai contest yang diadakan oleh ellusionist.com taraf internasional..,dan alhamdulillah saya bisa mendapatkan Deck Arcane Gold.


6. Apa moves favorit anda saat "live jamming"? Ada tips menghilangkan rasa grogi saat main flourish di depan orang lain?


Move favorite saya adalah "spring",karena menurut saya spring merupakan salah satu move yg bs membuat orang-orang awam terkagum-kagum :D

Klo grogi pada saat perform semua orang pasti mengalaminya,sayapun sampai sekarang masih suka grogi koq,tapi rasa grogi akan hilang dengan sendirinya ketika para penonton memberikan tepuk tangan yang meriah.


7. Pengalaman paling berkesan selama menekuni card flourish? Suka-duka?

Pengalaman paling berkesan yaitu hanya dengan sebuah kartu saya bisa membanggakan kedua orang tua saya dengan menjuarai beberapa kompetisi nasional dan internasional..,sayapun juga bangga karena card flourish bisa mempertemukan saya dengan teman-teman flourisher yang sangat ramah dan menyenangkan baik di Indonesia ataupun luar negeri..,dan sepertinya saya belum pernah mendapatkan duka didalam bermain flourish..,Because card flourish 100% fun ;)

Prestasi yang sudah diraih Abie antara lain :
Juara 1 ICC II (Indonesian Cardistry Contest 2).,
Juara 1 skill toys (toy city live competition).,
Juara 1 ellusionist.com contest..,



8. Apa pendapat anda tentang video flourish terbaru Dimitri Arleri yang berjudul "Silent Transition"?

Wahh..,sepertinya itu akan jadi best video of the year ..,semua gerakan-gerakannya sangatlah original dan penuh kreativitas yang tinggi..,seorang Dimitri sangatlah jarang membuat video.,tp sekalinya dia muncul dengan video barunya pasti dapat membuat gempar orang-orang yang melihatnya..,salut buat Dimitri



9. Ada pesan-pesan buat teman-teman yang sedang dan akan menekuni card flourish?


Untuk para flourisher yang baru menekuni permainan ini jangan pernah putus asa dalam berlatih,sering-seringlah melihat video-video dari para flourisher lain untuk mendapatkan inspirasi dalam mengkreasi move-move flourish.


Jangan pernah menyerah berlatih card flourish,semakin banyak berlatih semakin banyak juga ide-ide dan kreatifitas yang bisa kita dapat dalam bermain card flourish..,Kreasikanlah move-move kalian dengan membuat video-video, karena kalian pasti membutuhkan komen-komen dan masukan dr para teman2 lain sehingga akan semakin bisa mengembangkan lagi..,sukses terus untuk ICA, ICA mempunyai peranan penting dalam menampung flourisher-flourisher yang ada di Indonesia .


Abie adalah sosok yang berhasil membuktikan bahwa meraih prestasi di dunia Card Flourish bukanlah hal yang mustahil bagi Cardist Indonesia.  Sepanjang anda terus berlatih, terus membuat video, mengkreasikan move-move baru dan menerima masukan dan kritik dari card fourisher lain, bukan tidak mungkin anda kelak bisa sejajar dengan nama-nama seperti Andrei Jikh atau Daniel Madison.  Abie Jie Assegaff sudah selangkah lebih dekat menuju ke arah itu, dengan menjuarai berbagai kompetisi.  Bagaimana dengan anda?
Maju terus dunia flourish Indonesia!

Artikel ini ditulis oleh Wiku Pulangasih, The Online Magician
Hyderabad, May 7th 2011

Kunjungi artikel-artikel sulap terbaik lengkap dengan video tutorial untuk menambah wawasan anda seputar dunia magic  
1. Tips dan Teknik, Praktis untuk melakukan Astral Projection dengan sukses
2. Cerita Menarik, Suka Duka, dan Humor seputar magician The Master
3. Berminat Melakukan Street Magic? Inilah trik-trik terbaik street magic.
4. Kumpulan Sulap Mentalism dengan Efek Terkiller
5. Video Tutorial Sulap Romantis untuk orang tersayang di hidup anda
6. Magician-Magician Wanita : Terhebat, Tercantik dan Terseksi di Dunia
7. Cara Membengkokkan Sendok Dengan Kekuatan Pikiran Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar